Game PC Terbaik Buat Low PC Ram 2 GB Setara PS 3 dan PS 4

Tags

Mungkin banyak dari kita yang memiliki pc / laptop dengan spek pas- pasan atau biasa orang bilang low end pc,kadang kita pengen banget bisa main game hd grafik layaknya bermain di konsol ps 3 atau ps 4,sampai kadang kepikiran dan susah tidur karena punya angan angan pengen beli pc spek dewa buat main game, namun sayang kantong lagi kosong, kalaupun punya duit juga ada keperluan lain yang lebih penting.


Nah,jangan bersedih dulu...ada kok beberapa game setara ps 3 bahkan ps 4 yang bisa kamu mainkan dengan spek low pc.Berikut spec pc yang pernah saya coba gunakan buat main game hd grafik di pc saya :

Spek pc ane :
Windows 7 ultimate 64 bit
Core 2 Quad Q6700 @2,66 ghz (quad core)
VGA AMD HD 5570
RAM 2 GB

Sudah banyak game yang pernah saya coba di Ram 2 gb dan semuanya berjalan lancar,tergantung bagaimana settingan tiap game dan saya selalu gunakan sweetfx untuk membuat grafik terlihat lebih bagus dan gameplay jadi ringan.
Berikut adalah game HD ( game pc setara ps3 dan ps 4 ) yang pernah saya mainkan di RAM 2GB :

1. Pro Evolution Soccer 2017


Game bola yang satu ini wajib kalian miliki di spek pc low end,karena pes 2017 ini lah pes terakhir yang rilis dengan spek yang cukup ringan tetapi grafik ga kalah sama pes 2018.Kalaupun ingin update pemain baru tinggal kalian cari saja patch update buat pes 2017.

Minimum spec yang di butuhkan :
CPU: Intel Core2 Duo 1.8GHz / AMD Athlon ? X2 240 or equivalent processor
CPU SPEED: Info
RAM: 1 GB
OS: Windows 10, 8.1, 8, 7 SP1, Vista SP2
VIDEO CARD: DirectX 9.0c compatible video card. 1024 MB Pixel Shader 3.0 (NVIDIA GeForce 8800 / AMD/ATI Radeon X1600 / Intel HD Graphics 3000 or better)
SOUND CARD: DirectX 9.0c compatible sound card
FREE DISK SPACE: 8 GB

2. Battlefield 3


Grafik sudah mantap, gamenya juga seru banget.Bagi kalian yang suka dengan game perang FPS, game ini recomend banget buat kalian coba di pc kalian dengan ram 2gb.

Minimum spec yang di butuhkan :
CPU: 2 GHz DUAL CORE (Core 2 Duo 2.4 GHz or Athlon X2 2.7 GHz)
CPU SPEED: Info
RAM: 2 GB
OS: Windows Vista (Service Pack 1) 32-bit
VIDEO CARD: (AMD): DirectX 10.1 compatible with 512 MB RAM (ATI Radeon 3000, 4000, 5000 or 6000 series, with ATI Radeon HD 3870 or higher performance)(NVIDIA): DirectX 10.0 compatible with 512 MB RAM (NVIDIA GeForce 8, 9, 200, 300, 400 or 500 series, with NVIDIA GeForce 8800 GT or higher performance)
SOUND CARD: Yes
FREE DISK SPACE: 20 GB

3. Call Of Duty Modern Warfare 3


Satu lagi game perang FPS yang seru dan memiliki grafik yang bagus,rilis untuk menjadi pesaing game battlefield,game yang satu ini sukses manis di kalangan para pecinta game FPS perang.Bagi kalian yang suka sensasi game perang yang seru kalian harus coba game COD MW3.

Minimum spec yang di butuhkan :
CPU: Intel® Core™ 2 Duo E6600 or AMD Phenom™ X3 8750 processor or better
CPU SPEED: Info
RAM: 2 GB
OS: Windows XP
VIDEO CARD: Shader 3.0 or better 256 MB NVIDIA GeForce 8600GT / ATI® Radeon X1950 or better
SOUND CARD: DirectX 9.0c or later
FREE DISK SPACE: 16 GB

4. Resident Evil 6


Pertama game ini rilis,langsung saya jajal di pc low saya,dan alhasil game berjalan cukup smooth.Grafik sudah bagus,setara dengan game ps 3 yang juga sudah saya mainkan.RE 6 ini seru dan bisa di mainkan multiplayer dengan cara split screen,jadi kalau kalian takut main game horror zombie ini kalian bisa ajak temankalian buat main bareng.hehehe..

Minimum spec yang di butuhkan :
CPU: Intel Core 2 Duo 2.4 Ghz or better, AMD Athlon X2 2.8 Ghz or better
CPU SPEED: Info
RAM: 2 GB
OS: Windows Vista/XP, Windows 7, Windows 8
VIDEO CARD: NVIDIA GeForce 8800 GTS or better/Radeon HD 3870
SOUND CARD: Yes
FREE DISK SPACE: 16 GB

5. Tomb Raider 2013


Lara croft hadir pada tahun 2013 di konsol ps3,xbox 360 dan juga pc,game besutan square enix ini menampilkan grafik yang bagus dan tentu saja gameplay yang seru.Saya pribadi suka banget sama game yang satu ini,pokoknya seru abis plus grafik memukau.

Minimum spec yang di butuhkan :
CPU: Dual core CPU (AMD Athlon64 X2 2.1 Ghz (4050+)/Intel Core2 Duo 1.86 Ghz (E6300)
CPU SPEED: Info
RAM: 1 GB (Win XP), 2 GB (Win Vista/7)
OS: Windows XP, Vista, 7, 8
VIDEO CARD: DirectX 9 Graphics card with 512 MB Video RAM (Radeon HD 2600 XT/Geforce 8600)
SOUND CARD: Yes

6. Devil May Cry DMC


Game DMC ini ga nyambung banget sama devil may cry lainnya,tapi justru game DMC ini malah terlihat yang paling seru,grafiknya juga enak banget di pantengin.Walau gameplaynya terbilang cukup simpel dan kurang menarik,tapi bagi kalian yang suka game action hack n slash, game DMC ini layak kalian mainkan.

Minimum spec yang di butuhkan :
CPU: Intel Core 2 Duo 2.4 Ghz or better, AMD Athlon 64 X2 2.8 Ghz or better
CPU SPEED: Info
RAM: 2 GB
OS: Windows Vista/XP, Windows 7, Windows 8
VIDEO CARD: NVIDIA GeForce 8800 GTS or better, ATI Radeon HD 3850 or better
SOUND CARD: Yes
FREE DISK SPACE: 9 GB

7. Final Fantasy XIII


Bagi pecinta game JRPG kalian pasti pengen mencoba game yang satu ini, yup, game ffxiii ini bisa kalian mainkan di pc dengan ram cukup 2gb saja.

Minimum spec yang di butuhkan :
CPU SPEED: 2 GHz Dual Core CPU
RAM: 1 GB
OS: Windows XP SP2 or later
VIDEO CARD: NVIDIA Geforce 8 Series/ ATI Radeon HD 2000 series VRAM 256MB or later
SOUND CARD: Yes
FREE DISK SPACE: 30 GB

8. Sleeping Dogs


Mungkin kalian pengen main game GTA V tapi spek kalian mentok banget,maka game ini bisa menjadi alternatif pilihan, menurut saya game ini adalah gabungan game yakuza sama game gta,game ini bergenre free world yang penuh aksi dan juga grafik yang sudah terbilang bagus.

Minimum spec yang di butuhkan :
CPU: Core 2 Duo 2.4 GHz or Althon X2 2.7 GHz
CPU SPEED: Info
RAM: 2 GB
OS: Windows Vista Service Pack 2
VIDEO CARD: DirectX 10 or 11 compatible Nvidia or AMD ATI card, ATI Radeon 3870 or higher, Nvidia GeForce 8800 GT or higher
SOUND CARD: Yes
FREE DISK SPACE: 15 GB

9. Assasin Creed 3


Saya sendiri pribadi belum pernah mencoba game assasin yang satu ini, namun di lihat dari minimum spec yang di perlukan, sepertinya pc saya dengan ram 2 gb mampu untuk menjajal game assasin yang satu ini, justru yang pernah saya coba di pc saya adalah assasin creed liberation, game berjalan cukup lancar dengan settingan low.

Minimum spec yang di butuhkan :
CPU: 2.66 GHz Intel Core 2 Duo E8200 or 2.66 GHz AMD Athlon II X4 620
CPU SPEED: Info
RAM: 2 GB
OS: Windows Vista (SP2) / Windows 7 (SP1) / Windows 8
VIDEO CARD: 512 MB DirectX 9.0c-compliant with Shader Model 4.0 or higher (GeForce 8800 GT or Radeon HD 4850)
SOUND CARD: Yes
FREE DISK SPACE: 17 GB

10. The Sims 4


Awalnya saya ga percaya kalau game the sims 4 bisa saya mainkan di pc low end saya, padahal game ini setara dengan game ps 4 dengan grafiknya yang bagus.alhasil walau setingan low, tapi game ini berjalan smooth dan saya cukup puas bisa main game setara ps 4 di pc saya ini.

Minimum spec yang di butuhkan :
CPU: Intel Core 2 Duo E4300 or AMD Athlon 64 X2 4000+ (2.0 GHz Dual Core required if using integrated graphics)
CPU SPEED: Info
RAM: 2 GB
OS: Windows XP
VIDEO CARD: NVIDIA GeForce 6600 or ATI Radeon X1300 or Intel GMA X4500
SOUND CARD: Yes
FREE DISK SPACE: 10 GB

Untuk game selanjutnya akan saya bagikan di next artikel ya minna-san.Masih banyak game yang saya pribadi sudah pernah coba di pc jadul saya ini.Makasih sudah mampir, kalau kalian juga punya pc low spek seperti saya silahkan komen game game yang sudah pernah kalian cicipi ya...
ARIGATOU GOZAIMASU....


EmoticonEmoticon