Koleksi Anime Terbaik Untukmu (Part 1)

Tags

Dunia anime memang ga pernah ada matinya,setiap season berganti banyak bermunculan judul judul anime,entah itu anime baru maupun kelanjutan series dari film anime sebelumnya.Bagi penyuka film anime,pasti butuh penyimpanan data yang lumayan gede buat menampung data film anime untuk di jadikan koleksi film.

Sebelumnya saya sudah banyak bagikan judul judul anime dengan high rating yang tinggi dan tentu saja memiliki kualitas cerita dan gambar yang bagus,namun karena saking banyaknya anime yang bagus,jadi saya akan terus update judul judul film anime yang wajib buat di jadikan koleksi,berikut beberapa referensi film anime yang memiliki cerita yang menarik :

1. 3 Gatsu No Lion Series.


Judul Alternatif : March Comes In Like A Lion Season 2, Sangatsu no Lion Season 2
Jumlah Episode : 22
Musim Rilis : Fall 2017
Tanggal Tayang : Oct 14, 2017 to Mar 31, 2018
Studio yang Memproduksi : Shaft
Durasi per Episode : 25 min. per ep.
Genre : Drama, Game, Seinen, Slice of Life

Kiriyama Rei sejak kecil telah kehilangan keluarganya karena suatu kejadian. Apa yang menimpa keluarganya itu telah meninggalkan luka mendalam di hatinya.Meskipun begitu, Rei yang telah berumur 17 tahun kini hanya ingin fokus menjadi pemain shogi profesional.Suatu hari, Rei yang hidup sendirian di kota Tokyo bertemu dengan 3 perempuan bersaudara; Akari, Hinata dan Momo. Sejak itu kehidupan Rei perlahan mulai berubah ….

2. Clanad.


Jumlah Episode : 23 (S1) + 24 (S2) + 2 OVA
Musim Rilis : Fall 2007 (S1) & Fall 2008 (S2)
Studio yang Memproduksi : Kyoto Animation
Durasi per Episode : 24 Menit
Genre : Comedy, Drama, Romance, School, Slice of Life, Supernatural

Cerita Clannad berkisar tentang Tomoya Okazaki, siswa tingkat akhir SMA yang karena suatu alasan tertentu sangat membenci kota tempat tinggalnya.Suatu hari, di perjalanan menuju ke sekolah, dia bertemu dengan seorang cewek bernama Furukawa Nagisa.Tanpa alasan yang jelas, tiba-tiba Nagisa bergumam kalo dia sangat mencintai kota tempat tinggalnya … berbanding 180 derajat dengan apa yang dirasakan Tomoya.Sejak pertemuan tersebut, Tomoya sadar kalo Nagisa ini punya sesuatu yang tidak ia miliki.Dia penasaran, sebenernya apa sih yang membuat Nagisa beranggapan kalo kota tempat tinggalnya itu menyenangkan?Oleh karena itu, Tomoya pun memutuskan untuk menghabiskan waktu luangnya bersama Nagisa. Dengan harapan, agar ia bisa mendapatkan jawaban dari pertanyaannya tersebut.Dari sinilah kisah hidup Tomoya yang ‘sesungguhnya’ pun dimulai.

3. Hunter X Hunter.


Jumlah Episode 0: 148
Musim Rilis : Fall 2011
Tanggal Tayang : 2 Oktober 2011 hingga 24 September 2014
Studio yang Memproduksi : Madhouse
Durasi per Episode 0: 23 Menit
Genre : Action, Adventure, Super Power, Shounen

Anime ini bercerita tentang seorang anak laki-laki berusia 12 tahun bernama Gon Freecss yang bertualang mencari ayahnya, Ging Freecss.Dalam petualangannya, Gon bertemu dengan tiga orang yang berasal dari latar belakang yang berbeda, yakni Killua Zoldyck, Leorio, dan Kurapika yang kemudian menjadi sahabatnya dalam mengarungi dunia Hunter x Hunter.

4. Ookami Kodomo No Ame To Yuki.



Judul Alternatif : Wolf Children
Jumlah Episode : 1
Tanggal Tayang : 21 Juli 2012
Studio yang Memproduksi : Studio Chizu
Durasi per Episode : 1 Jam 57 Menit
Genre : Slice of Life, Fantasy

Anime yang satu ini mengisahkan perjuangan seorang ibu yang ingin mendidik dan melindungi anaknya,kisah bermula ketika sang ibu yang bernama hana mencintai seorang laki laki yang ternyata adalah sang legenda manusia srigala.Pasangan dua mahluk yang berbeda ini membuahkan dua buah anak yang lucu,sampai suatu ketika sang ayah yang seorang manusia srigala mengalami insiden sehingga merenggut nyawanya.Menjadi single parent bagi hana tentu bukanlah hal yang mudah,terlebih lagi kedua anaknya mewarisi darah manusia serigala seperti ayahnya.Untuk merahasiakan identitas kedua anaknya,hana memutuskan memulai hidup dengan pindah ke daerah pedesaan.Film ini memiliki pesan moral dan cerita yang sangat bagus,jangan sampai ga nonton ya guys.

5. Kono Sekai No Katasumi Ni.


Judul Alternatif: In This Corner of the World
Type: Movie
Status: Complete
Durasi: 2 jam 6 menit
Studio: MAPPA
Produser: Genco, Animatsu Entertainment
Diambil Dari: Manga
Jumlah Episode: 1
Tanggal Tayang: 12 November 2016
Genre: Historical, Drama, Seinen

Suzu memiliki hobi menggambar, ia melukiskan segala hal yang ia lalui melalui gambar dan ia ceritakan kepada adiknya. Kehidupan mereka damai meskipun harus menghadapi ancaman serangan udara. Kehidupan damai ini tidak berlangsung lama sampai bom Hiroshima meledak dan mengubah hidup keluarga Suzu, Shusaku dan warga sekitarnya. Apakah Suzu kehilangan keluarganya di kota asalnya karena bom Hiroshima? Saksikan langsung film anime ini untuk kelanjutan ceritanya.

6. Masamune-Kun No Revenge.


Jumlah Episode : 12
Musim Rilis : Winter 2017
Tanggal Tayang : 5 Januari 2017 hingga 23 Maret 2017
Studio yang Memproduksi : Silver Link.
Durasi per Episode : 24 Menit
Genre : Harem, Comedy, Romance, School, Shounen

Anime ini bercerita mengenai Masamune Makabe, seorang siswa pindahan baru yang ganteng, kece, dan atletis.Masamune sebenarnya dulu merupakan korban bullying ketika kecil akibat ukuran tubuhnya.Hal tersebutlah yang kemudian membuat seorang Masamune Makabe berlatih giat agar dapat menjadi seorang siswa keren dan populer selama 10 tahun agar dapat membalas dendam terhadap Aki Adagaki, gadis yang telah mem-bully-nya.Rencana konfrontasinya dimulai, namun rahasia Aki pun ternyata terkuak ….

7. Hataraku Mao-Sama.


Judul Alternatif : The Devil is a Part-Timer!
Jumlah Episode : 13
Musim Rilis : Spring 2013
Tanggal Tayang : Apr 4, 2013 to Jun 27, 2013
Studio yang Memproduksi : White Fox
Durasi per Episode : 24 Menit
Genre : Comedy, Demons, Fantasy, Romance, Shounen

Anime ini bercerita tentang raja iblis bernama Maou Sadao yang terkenal akan kebengisannya,yang tinggal selangkah lagi berhasil menaklukkan Ente Isla.Namun sayang, usahanya dalam menaklukkan Ente Isla harus gagal total ketika umat manusia yang dipimpin oleh Hero Emilia melakukan perlawanan besar-besaran.Karena terdesak oleh serangan umat manusia, si raja iblis pun terpaksa melepas ranah kekuasannya di Ente Isla dan memutuskan untuk kabur ke dimensi lain bersama salah satu jendral setianya, Ashiya Shirou.Malangnya, Maou-sama & Ashiya malah terlempar ke bumi, dimana mereka berdua tidak dapat menggunakan kekuatannya secara penuh.Tanpa magic, tanpa pengalaman kerja dan tanpa ijasah pendidikan, Maou dan Ashiya pun berusaha mencari pekerjaan agar bisa bertahan hidup di bumi.

Next artikel saya akan memberikan lagi referensi film anime,yang pastinya memiliki story yang bagus untuk menjadi referensi dalam mencari film anime untuk koleksi kalian semua.


EmoticonEmoticon