Anime Romance (Romantis) Sepanjang Masa bagian 1

Tags

List berikut akan saya bagikan tentang anime romantis terbaik dan bikin baper yang pernah admin tonton.Genre anime tentu sangat beragam,salah satunya genre romance yang juga memiliki penggemar yang lumayan banyak,apalagi anime romance yang di bumbui dengan cerita komedi kadang bikin kita jadi lupa sama utang yang menumpuk,hahaha.


Anime berikut tentu sudah banyak yang mengetahuinya,namun tiada salah jika "anime game list" bagikan kembali,supaya bisa menjadi referensi bagi anime lover yang baru nyadar atau baru mulai suka dengan dunia anime,yang pasti dunia anime lebih bagus ketimbang dunia sinetron di tv lokal tanah air saat ini...(piss bro).Oke langsung aja berikut anime romance/romantis yang bisa bikin kalian baper:

1. Shigatsu Wa Kimi No Uso.


Judul Alternatif : Your Lie in April
Jumlah Episode : 22
Musim Rilis : Fall 2014
Tanggal Tayang : Oct 10, 2014 hingga Mar 20, 2015
Studio yang Memproduksi : A-1 Pictures
Durasi per Episode : 22 Menit
Genre : Drama, Music, Romance, School, Shounen.

Hati-hati,anime yang satu ini bisa bikin kamu baper,bahkan bisa meneteskan air mata.Berkisah tentang seorang pianis bernama arima kosei,yang mengalami masa yang sulit dan memilukan setelah sang mentor,sekaligus ibunya meninggal dunia.Sejak kematian ibunya,arima kousei seperti terkena kutukan,setiap kali menyentuh tuts piano,suara piano akan terdengar aneh,dan nadanya menjadi tidak beraturan.Suatu ketika sang pianis ini bertemu dengan violist cantik bernama miyazono kaoru,dan cerita pun terjadi antara mereka berdua yang bisa bikin kalian ketawa sampai sedih (bikin baper).

2. Kimi No Na Wa.


Judul Alternatif : Your Name.
Jumlah Episode : 1
Tanggal Tayang : 26 Agustus 2016
Studio yang Memproduksi : CoMix Wave Films
Durasi per Episode : 1 Jam 46 Menit
Genre : Supernatural, Drama, Romance.

Satu lagi anime yang benar benar berkualitas,dan memiliki cerita yang berbobot sekaligus bikin baper.Anime movie yang satu ini mendapat respon yang sangat baik dari para pecinta anime,terbukti dengan tingginya rating yang di perolehnya (dengan score 9 +).Mengisahkan dua orang remaja yang lahir dan hidup di tempat yang berbeda.Mitsuha adalah seorang gadis SMA yang tinggal di daerah pedesaan di pegunungan. Ayahnya yang jarang pulang ke rumah membuat Mitsuha hanya hidup bersama nenek dan adiknya yang masih SD. Ia berkeinginan untuk pergi ke Tokyo karena bosan hidup di pedesaan.Sementara itu Taki adalah seorang siswa SMA di kota Tokyo. Dalam kesehariannya, ia menghabiskan waktu untuk bermain dengan teman-temannya dan bekerja paruh waktu di restoran Italia. Dia juga tertarik dengan kesenian dan arsitektur.

Suatu hari mereka mengalami pengalaman aneh di mana Mitsuha bermimpi dirinya menjadi seorang laki-laki.Dan sebaliknya, Taki bermimpi dirinya menjadi perempuan yang tinggal di daerah pegunungan yang tak pernah ia datangi.Anime yang satu ini jangan sampai di lewatkan ya minna,recomended banget pokoknya.

3. Koe No Katachi.


Judul Alternatif : A Silent Voice
Jumlah Episode : 1 Tanggal
Tayang : 17 September 2016
Studio yang Memproduksi : Kyoto Animation
Durasi per Episode : 2 Jam 10 Menit
Genre : Drama, School, Shounen.

Bagi kalian yang dulu duduk di bangku sekolahan,yang suka iseng dan nge bully teman sekelas,anime ini pasti bisa menjadi inspirasi bagi kalian,untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Ishida Shouya adalah seorang anak yang sering membuat masalah.Suatu hari, datang murid baru yang pindah ke kelasnya. Dia adalah Nishimiya Shouko, seorang gadis penyandang tunarungu.Pertemuan Ishida dengan gadis itu menjadi awal perubahan besar dalam kehidupan dan kepribadiannya.

Jahilnya Ishida Shouya membuat Nishiyama menjadi trauma,yang akhirnya membuat orang tua nishiyama untuk memutuskan memindahkan lagi sekolah anaknya.Seiring berjalannya waktu,akhirnya Ishida yang tumbuh lebih dewasa menyadari akan kenakalannya di waktu masa lalu.Tanpa di duga duga ishida dan nishiyama bertemu kembali,namun kali ini Ishida yang lebih dewasa ingin membalas kejahilanya di masa lalu dengan hal hal yang baik buat nishiyama,untuk mengobati rasa bersalahnya.Di sinilah cerita pun di mulai....

4. Nisekoi Series.


Judul Alternatif : False Love
Jumlah Episode : 12 + 4 OVA
Musim Rilis : Spring 2015
Tanggal Tayang : 10 April 2015 hingga 26 Juni 2015
Studio yang Memproduksi : Shaft
Durasi per Episode : 24 Menit
Genre : Comedy, Harem, Romance, School, Shounen.

Berkisah tentang seorang pemuda,anak dari keluarga yakuza yang bernama ichijo raku,yang memiliki ingatan masa kecil yang samar samar dengan seorang gadis temannya,dalam ingatan yang samar samar ichijou raku pernah membuat suatu janji dengan gadis tersebut untuk bertemu dan menikah kelak ketika dewasa dengan suatu tanda sebuah kalung liontin dan sebuah pasangan kunci sebagai tanda,untuk kelak di saat mereka bertemu kembali.Namun cerita anime ini tidak sesimpel bahkan bisa terbilang banyak liku liku yang harus di lalui si raku untuk menemukan gadis yang pernah berjanji di masa kanak kanak nya.

Kenyataannya si raku harus bingung dan di bikin pusing dengan hadirnya 3 orang gadis yang juga memiliki ingatan dan mimpi masa kanak kanak yang sama dengan ichijou,Bahkan raku pun terseret dengan masalah,karena salah satu gadis heroine di anime ini adalah anak dari seorang gangster yang di takuti,gadis itu bernama chitoge,dari sinilah cerita seru,romantis dan kocak pun mulai terjadi.

5. ToraDora.


Judul Alternatif : Tiger X Dragon
Jumlah Episode : 25 + 1 OVA
Musim Rilis : Fall 2008
Tanggal Tayang : 2 Oktober 2008 hingga 26 Maret 2009
Studio yang Memproduksi : J.C.Staff 
Durasi per Episode : 24 Menit
Genre : Comedy, Romance, School, Slice of Life.

Kisah Toradora berkisar tentang dua orang murid yang paling ditakuti di sekolahnya, yaitu Aisaka Taiga atau "sang macan di telapak tangan" dan Takasu Ryuuji.Taiga ditakuti karena “keganasannya” sedangkan Ryuuji ditakuti lantaran wajahnya yang sangar layaknya preman tanah abang.

Suatu hari, ada suatu insiden yang menyebabkan mereka mengetahui rahasia satu sama lain.Ryuuji jadi tau kalo Taiga menyukai sahabatnya (Kitamura Yuusaku) dan Taiga pun jadi tau kalo Ryuuji menyukai sahabatnya (Kushieda Minorin).Akhirnya, berhubung udah sama-sama terlanjur basah, mereka pun sepakat untuk saling membantu dalam urusan percintaan.
Lantas, bagaimanakah kelanjutan kisah asmara dari kedua orang ini?

6. Clannad.


Jumlah Episode : 23 (S1) + 24 (S2) + 2 OVA
Musim Rilis : Fall 2007 (S1) & Fall 2008 (S2)
Studio yang Memproduksi : Kyoto Animation
Durasi per Episode : 24 Menit
Genre : Comedy, Drama, Romance, School, Slice of Life, Supernatural.

Cerita Clannad berkisar tentang Tomoya Okazaki, siswa tingkat akhir SMA yang karena suatu alasan tertentu sangat membenci kota tempat tinggalnya.Suatu hari, di perjalanan menuju ke sekolah, dia bertemu dengan seorang cewek bernama Furukawa Nagisa.Tanpa alasan yang jelas, tiba-tiba Nagisa bergumam kalo dia sangat mencintai kota tempat tinggalnya.

Berbanding 180 derajat dengan apa yang dirasakan Tomoya.Sejak pertemuan tersebut, Tomoya sadar kalo Nagisa ini punya sesuatu yang tidak ia miliki.Dia penasaran, sebenernya apa sih yang membuat Nagisa beranggapan kalo kota tempat tinggalnya itu menyenangkan?Oleh karena itu, Tomoya pun memutuskan untuk menghabiskan waktu luangnya bersama Nagisa.Dengan harapan, agar ia bisa mendapatkan jawaban dari pertanyaannya tersebut.Dari sinilah kisah hidup Tomoya yang ‘sesungguhnya’ pun dimulai.

7. Bakuman Series.


Musim Rilis : Fall 2010 (S1), Fall 2011 (S2) & Fall 2012 (S3)
Studio yang Memproduksi : J.C.Staff
Durasi per Episode : 24 Menit
Genre : Comedy, Romance, Shounen.

Bakuman berkisah tentang sepak terjang dua orang  pemuda yang duduk di bangku SMA,Mashiro Moritaka (a.k.a. Saiko) dan Akito Takagi (a.k.a. Shuujin),dalam menggeluti profesi sebagai mangaka.Kisah Bakuman dimulai ketika keduanya duduk di bangku kelas 3 SMP.Shuujin adalah pelajar teladan yang punya cita-cita nyeleneh: menjadi mangaka.Karena tidak bisa menggambar,dia pun membujuk Saiko untuk menuangkan ide-idenya ke dalam bentuk manga.

Tentu saja Saiko tidak menerima ajakan Shuujin begitu saja. Lantaran Saiko sendiri punya kenangan sentimental tentang dunia manga.Pamannya,Taro Kawaguchi, adalah idola masa kecil Saiko; seorang mangaka kawakan yang kemudian meninggal karena bekerja terlalu keras.Bakat Taro menurun pada Saiko, namun Saiko enggan mengejar jalan yang sama karena musibah yang menimpa pamannya itu masih menghantuinya.Bukannya mengolah bakatnya,Saiko malah berpikir ‘cari aman’ dan bercita-cita jadi pegawai kantoran seperti kebanyakan orang.

Tidak putus asa,Shuujin pun menggunakan otak encernya untuk memotivasi Saiko.Saiko kebetulan jatuh cinta pada Miho Azuki,seorang gadis cantik,pandai,dan berperangai baik yang bercita-cita menjadi seorang seiyuu.Shuujin berargumen kalau dia dan Saiko bisa membuat manga yang begitu populer-nya sampai diadaptasi menjadi anime,Saiko bisa meminta Miho menjadi pengisi suara tokoh utama wanitanya.Miho menanggapi ajakan itu dengan antusias.Dan diluar dugaan,pada saat itu Saiko melamar Miho.Dan lebih di luar dugaan lagi,Miho menerima lamaran Saiko.

TAPI dengan satu syarat,mereka baru boleh bertemu dan menikah ketika cita-cita mereka (Saiko menjadi mangaka yang karyanya dijadikan anime,dengan tokoh utama perempuan yang disuarakan Miho) kesampaian.Syarat gila! Tapi Saiko menerimanya..Sejak itulah,ia mendapatkan motivasinya untuk menjadi mangaka terpopuler di Jepang.Maka dimulailah petualangan Saiko dan Shuujin sebagai mangaka dengan nama pena Ashirogi Muto.

8. Ore Monogatari.


Judul Alternatif : My Love Story!!
Jumlah Episode : 24
Musim Rilis : Spring 2015
Tanggal Tayang : 9 April 2015 hingga 24 September 2015
Studio yang Memproduksi : Madhouse
Durasi per Episode : 22 Menit
Genre : Comedy, Romance, Shoujo.

Pertama tahu anime ini gara gara nonton live action nya,live actionnya bagus sekaligus membuat penasaran pada film animenya.Layaknya cerita film beauty and the beast versi kocak nan romantis.Bagus banget dah anime yang satu ini.

Anime ini menceritakan kisah cinta Gouda Takeo,remaja dengan postur tubuh super duper gaban, yang selalu bertepuk sebelah tangan.Pada hari kelulusan SMP-nya,Takeo hendak menyatakan cinta kepada temannya sesama anggota OSIS.Akan tetapi,sang pujaan malah menyatakan cinta pada Sunakawa yang juga merupakan sahabatnya Takeo.Dan ternyata,ini bukan lah kali pertama Takeo mengalami hal tersebut.Sejak kecil,cewek yang ia sukai ntah kenapa selalu menyukai Suna.. (dan selalu diakhiri dengan Suna yang menolak cewek yang nembak dia).

Ceritanya berlanjut saat Takeo SMA,tepatnya saat ia dan Suna tengah dalam perjalanan menuju ke sekolah.Di kereta yang ia tumpangi,ada pria biadab yang sedang ‘mengelus-elus’ pantat seorang siswi.Mengetahui hal ini, dengan sigap Takeo pun langsung menghentikan aksi mesum yang dilakukan oleh si pria biadab tersebut.Dan tak disangka,perilaku mulia Takeo mendapatkan balasan yang manis : Siswi yang ditolongnya,Yamato Rinko,menjadi jatuh cinta kepadanya.Dari sini lah kisah asmara yang ‘manis-manis anget’ pun dimulai.


EmoticonEmoticon