10 Game PC/Komputer Grafik Terbaik Buat Ram 4 GB

Tags

Bagi kalian yang memiliki komputer dengan spek pas-pas an seperti saya,jangan berkecil hati karena dengan spek minim seperti pc saya dengan spek berikut :


OS : Windows 7 Ultimate 64 bit
Proc : Quad Core Q6700 @ 2,66 ghz
VGA : Amd HD 5570 1GB
RAM : 4 GB (2 x 2GB )


Saya bisa bermain game dengan grafik yang bagus layaknya bermain game konsol ps 3 bahkan beberapa game memiliki grafik setara game ps 4.

Berikut game HD yang pernah saya mainkan di PC jadul saya dengan setting low bahkan ada juga yang high,berikut game nya :

1. Naruto Ninja Storm 4 dan Naruto ninja storm lainnya


Game pertarungan 3 dimensi tapi memiliki cita rasa grafik khas anime ini sangat apik buat di mainkan,apalagi kalian bisa menggunakan beberapa jutsu yang biasa kalian lihat di anime nya.Jadi buat yang suka anime naruto jangan lewatkan untuk bermain game yang satu ini.

Minimum system spek/requirements naruto ninja storm 4 :

CPU: Intel i3-530, 2.93Ghz / AMD Phenom II X4 940, 3.0GHz
RAM: 4 GB RAM
GPU: 2048 MB video card, Pixel Shader 5.0
DX: Version 11
OS: Windows (64bit) 7 dan ke atas
Store: 40 GB available space

Saran saya : Game ini berjalan cukup lancar di komputer jadul saya,gunakan sweetfx supaya grafik jadi tambah bagus dan gameplay jadi enteng.

2. Tomb raider 2013 dan Rise Of The Tomb Raider


Untuk tomb raider 2013 sih cukup ringan minimum spesifikasi nya,dan berjalan smooth,namun untuk rise of the tomb raider terasa sangat berat,namun bagi yang pengen mencicipi gamenya seperti yang saya lakukan,saya setting low semua,walau masih lag tapi lumayan lah bisa mencicipi game yang satu ini.

Minimum system spek/requirement tomb raider 2013 :

CPU: Dual core CPU (AMD Athlon64 X2 2.1 Ghz (4050+)/Intel Core2 Duo 1.86 Ghz (E6300)
CPU SPEED: Info
RAM: 1 GB (Win XP), 2 GB (Win Vista/7)
OS: Windows XP, Vista, 7, 8
VIDEO CARD: DirectX 9 Graphics card with 512 MB Video RAM (Radeon HD 2600 XT/Geforce 8600)
SOUND CARD: Yes

Minimum system spek/requirement rise of the tomb raider :

CPU: Intel Core i3-2100 or AMD equivalent
CPU SPEED: Info
RAM: 6 GB
OS: Windows 7 64bit
VIDEO CARD: NVIDIA GTX 650 2GB or AMD HD7770 2 GB
FREE DISK SPACE: 25 GB

saran saya : Untuk tomb raider 2013 sih ga ada masalah,namun untuk rise of the tomb raider di pc ram 4gb terasa lag mungkin cuma dapat fram antara 20 - 30 fps saja,dan kadang drop jika situasi banyak objek.Tetap gunakan sweetfx supaya grafik lebih bagus dan bisa menaikkan fps.

3. Grand Theft Auto V


Game produksi rockstar ini menjadi primadona,selain memiliki fitur freeworld dimana kita bebas meng explore map di dalam game gta v,game ini juga memiliki story dan grafik yang mumpuni setara grafik game ps 4.

Minimum system spe/requirement grand theft auto v :

CPU: Intel Core 2 Quad CPU Q6600 @ 2.40GHz (4 CPUs) / AMD Phenom 9850 Quad-Core Processor (4 CPUs) @ 2.5GHz
CPU SPEED: Info
RAM: 4 GB
OS: Windows 10 64 Bit, Windows 8.1 64 Bit, Windows 8 64 Bit, Windows 7 64 Bit Service Pack 1, Windows Vista 64 Bit Service Pack 2*
VIDEO CARD: NVIDIA 9800 GT 1GB / AMD HD 4870 1GB (DX 10, 10.1, 11)
SOUND CARD: 100% DirectX 10 compatible
FREE DISK SPACE: 72 GB

Saran saya : Game ini lumayan smooth dan ringan dengan setting normal.Jangan lupa untuk gunakan sweetfx supaya grafik jadi maksimal dan lebih smooth.

4. Assasin creed IV Black Flag dan Assasin Rogue


Game assasin yang satu ini memiliki grafik yang sudah bagus dan yang paling seru dari assasin lainnya karena adanya fitur gameplay dengan menggunakan kapal perang jaman doeloe,kapal seperti black pearl nya film pirates of the caribean.Bagi kalian yang memiliki ram 4 GB harus coba game ini ya guys.

Minimum system spek/requirement assasin creed 4 black flag :

CPU: Intel Core2Quad Q8400 @ 2.6 GHz or AMD Athlon II X4 620 @ 2.6 GHz
CPU SPEED: Info
RAM: 2 GB
OS: Windows Vista SP or Windows 7 SP1 or Windows 8 (both 32/64bit versions)
VIDEO CARD: Nvidia Geforce GTX 260 or AMD Radeon HD 4870 (512MB VRAM with shader Model 4.0 or higher)
SOUND CARD: Yes
FREE DISK SPACE: 30 GB

Minimum system spek/requirement assasin creed rogue :

CPU: Intel Core 2 Quad Q6600 @ 2.4 GHz or AMD Athlon II X4 620 @ 2.6 GHz
CPU SPEED: Info
RAM: 2 GB
OS: Windows 7 SP1 or Windows 8/8.1 (64bit versions only)
VIDEO CARD: nVidia GeForce GTS 450 or AMD Radeon HD 5670 (1024MB VRAM) or Intel HD Graphics 4600
SOUND CARD: Yes
FREE DISK SPACE: 12 GB

Saran saya : Game assasin ini terbilang cukup ringan,namun untuk assasin black flag di setting apa aja masih teteap agak lag walau ga begitu berasa sih.Untuk semua game cari sweetfx nya supaya grafik jadi lebih bagus dan ringan saat di mainkan.

5. Need for Speed Most Wanted 2012


Yang suka game mobil balap pasti tahulah tentang game game need for speed.Di tahun 2012 di rilis need for speed most wanted untuk pc,grafiknya sangat bagus dan gameplay juga seru,di tambah lagi koleksi mobilnya yang buanyak banget.Rekomend pokoknya yang suka game balap mobil.

Minimum system spek/requirement need for speed most wanted 2012 :

CPU: Core 2 Duo 2.4 GHZ or Althon X2 2.7 GHz
CPU SPEED: Info
RAM: 2 GB
OS: Windows Vista (Service Pack 2) 32-Bit
VIDEO CARD: ATI RADEON 3870 or higher performance / NVIDIA GEFORCE 8800 GT or higher performance
SOUND CARD: Yes
FREE DISK SPACE: 20 GB

Saran saya : Game sudah berjalan smooth dan lancar jaya,tapi jangan lupa gunakan sweetfx biar grafik tambah kece (alternatif aja).

6. Pro Evolution Soccer 2017


Untuk game bola,saya sarankan untuk instal pes 2017,karena pes 2018 membutuhkan minimum requirement yang tinggi,masalah grafik padahal ga beda jauh lah ya.Untuk update pemain tinggal cari aja patch update terbaru untuk pes 2017.

Minimum system spek/requirement pro evolution soccer 2017 :

CPU: Intel Core2 Duo 1.8GHz / AMD Athlon ? X2 240 or equivalent processor
CPU SPEED: Info
RAM: 1 GB
OS: Windows 10, 8.1, 8, 7 SP1, Vista SP2
VIDEO CARD: DirectX 9.0c compatible video card. 1024 MB Pixel Shader 3.0 (NVIDIA GeForce 8800 / AMD/ATI Radeon X1600 / Intel HD Graphics 3000 or better)
SOUND CARD: DirectX 9.0c compatible sound card
FREE DISK SPACE: 8 GB

Saran saya : Buat yang pengen ningkatin grafiknya tetapi enteng tidak menguras kinerja pc,saya sarankan gunakan sweetfx,biar tampilan makin mantap seperti konsol ps 4.

7. Devil May Cry (DMC)


Untuk game ini terbilang enteng tapi grafik dan gameplaynya sangat seru.Selain devil may cry (dmc),saya juga pernah instal dan main DMC 4 dengan lancar di pc jadul saya ini.Tapi saya setting di medium biar lebih enak aja mainnya.

Minimum system spek/requirement devil may cry :

CPU: Intel Core 2 Duo 2.4 Ghz or better, AMD Athlon 64 X2 2.8 Ghz or better
CPU SPEED: Info
RAM: 2 GB
OS: Windows Vista/XP, Windows 7, Windows 8
VIDEO CARD: NVIDIA GeForce 8800 GTS or better, ATI Radeon HD 3850 or better
SOUND CARD: Yes
FREE DISK SPACE: 9 GB

Saran saya : Jangan lupa pasang sweetfx sesuai dengan game yang hendak kalian mainkan.

8. Sniper Ghost Warrior 2


Sudah pernah mencoba main sniper ghost warrior yang pertama di konsol ps 3,karena grafik dan gamenya bagus akhirnya pengen juga mainin seri yang kedua di komputer.Sniper ghost warrior 2 ini memiliki grafik yang jauh lebih bagus dan bening dari seri yang pertama,jadi teringat sama grafiknya game crysis.

Minimum system spek/requirement sniper ghost warrior 2 :

CPU: Intel Core 2 Duo at 2Ghz, or AMD Athlon 64 x2 2Ghz, or better
CPU SPEED: Info
RAM: 2 GB
OS: Windows XP, Vista or Windows 7, with the latest Service Pack
VIDEO CARD: NVidia 8800GT with 512Mb RAM or better
SOUND CARD: Yes
FREE DISK SPACE: 9 GB

Saran saya : Selalu cari dan pasang sweetfx buat game yang hendak kalian mainkan,karena sweetfx mampu meningkatkan kualitas grafik tanpa menambah kinerja pc kalian.

9. Dota 2


Karena saya ga punya handphone android jadi saya pilih main MOBA di pc,dota 2 menjadi moba andalan di pc,kalau pengen nyoba MOBA yang ringan di pc coba kalaian mainkan "Iron League".Namun untuk kualitas game "dota 2" lebih mantapp jiwa.hehehe.

Minimum System spek/requirement Dota 2 :

CPU: Info
CPU SPEED: Dual core from Intel or AMD at 2.8 GHz
RAM: 4 GB
OS: Windows 7 or newer
VIDEO CARD: nVidia GeForce 8600/9600GT, ATI/AMD Radeon HD2600/3600
SOUND CARD: DirectX Compatible
FREE DISK SPACE: 15 GB

Saran saya : Langsung download di Steam aja,game ini free kok.

10. Battlefield 4


Selain game call of duty,game battlefield juga game perang favorit saya,untuk seri battlefield memiliki keunggulan grafik yang lebih bagus dan efek suara perang yang lebih baik.Untuk grafik battlefield 4 lebih bagus ketimbang BF 3,namun untuk gameplaynya saya lebih suka sama BF 3.

Minimum System spek/requirement battlefield 4 :

CPU: Intel Core 2 Duo 2.4 GHz, AMD Athlon X2 2.8 GHz or better
CPU SPEED: Info
RAM: 4 GB
OS: Windows Vista SP2 32-Bit (with KB971512 System Update)
VIDEO CARD: 512 MB AMD Radeon HD 3870 / NVIDIA GeForce 8800 GT or better
FREE DISK SPACE: 30 GB

Saran saya : Pasang sweetfx buat low pc supaya grafik lebih bagus dan game lebih ringan serta tidak nge lag.

Untuk game game lain di ram 4 GB akan menyusul di next artikel ya...,sebenarnya sudah banyak game yang saya mainkan di pc jadul saya ini,karena keterbatasan hdd penyimpanan jadi saya harus relain untuk hapus game yang sudah pernah saya tamatin buat main game yang baru lagi.Yang pasti komputer lebih awet ketimbang konsol ps 3(pengalaman ps 3 saya sering rusak).


EmoticonEmoticon